fbpx

WeWork Coworking Terbesar di Dunia, Hadir di Jakarta

Coworking Space Jakarta

Sesekali berkunjung ke acara relasi kami adalah suatu hal yang menyenangkan. Melepas rutinitas sambil mencari inspirasi dan menambah jejaring. Sambil memandang keindahan kota Jakarta dan gemerlapnya lampu-lampu dari gedung dan jalan Thamrin-Sudirman. Pemandangan dari ketinggian lantai 56 Menara BCA ini memberi perspektif yang berbeda dari biasanya.

Kadangkala diperlukan sudut pandang yang berbeda untuk bisa memahami suatu hal yang baru. Kami turut bergembira dengan kehadiran WeWork di Jakarta, coworking space terbesar di dunia. Banyak hal yang dapat dipelajari dan dicermati, misalnya ‘Mengapa Jakarta?’. Industri coworking space terus akan bergulir setiap saat.

Kadang-kadang merupakan suatu ‘kejutan’ dengan kehadiran pemain-pemain besar dan global ke tanah air kita.

Dahulu, ketika Coca Cola pertama kali hadir, memperkaya khasanah jenis minuman di Indonesia, di antara aneka ragam minuman tradisional kita. Kini Coca Cola ada di antara ribuan jenis minuman baru yang tidak kalah menariknya.

Ketika Adidas masuk merambah ke Indonesia, ia tidak serta merta menghantam berbagai merek sepatu atau sandal yang sudah ada.

Begitu pula kehadiran pasar modern tidak mudah menggantikan pasar tradisional. Bahkan Walmart tidak terlalu lama berada di Indonesia.

Demikian pula bisnis ‘online’ tidak selalu berarti ‘mematikan’ bisnis offline.

Begitulah brand datang dan pergi. Dan setiap tahun ada ribuan brand – lokal & global – bermunculan di Indonesia. Mungkin itulah sebabnya kita perlu belajar dan memahami tentang pentingnya membangun brand.

WeWork Hadir di Jakarta
Hari Selasa malam 24 April 2018, kami diundang kembali oleh WeWork, perusahaan coworking terbesar di dunia yang dalam waktu dekat akan beroperasi di Jakarta (Q3 2018).

WeWork akan buka di 2 lokasi: Sinarmas MSIG Tower di kawasan Sudirman (3 lantai) dan perkantoran premium Revenue Tower di SCBD (5 lantai). Keren banget ya?

Keberadaan WeWork di Jakarta, memperkaya keberadaan 200-an Coworking Space di Indonesia yang sudah dimulai sejak 2011.

Sebagai industri yang disruptif bagi pebisnis sewa perkantoran konvensional, tentu kehadiran WeWork akan mengubah cara pandang dan berbisnis pengelolaan perkantoran di Jakarta dan kota-kota besar lainnya. Termasuk industri Coworking Space Indonesia yang sedang naik daun.

Kunci untuk menghadapi fenomena dahsyat bisnis jaman now ini, mungkin berada pada daya adaptasi akan perubahan yang demikian cepat. Dan tentunya kreativitas serta kolaborasi yang tak pernah berhenti.

Selamat datang WeWork – community based company – semoga memberi manfaat bagi pertumbuhan entrepreneur & freelancer di Indonesia (keduanya dalam istilah WeWork disebut Creator).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.