fbpx

Perempuan Pebisnis Lebih Tangguh Menghadapi Tantangan dan Rintangan

Pengusaha Perempuan

Perempuan pebisnis di Indonesia kini semakin banyak dan lebih tangguh menghadapi berbagai tantangan dan rintangan. Di Surabaya, Walikota Ibu Risma mempunyai Program Pahlawan Ekonomi yang membantu perempuan pengusaha UMKM, dan telah terbukti mengangkat perekonomian dan kesejahteraan keluarga.

Berani berbisnis akan menciptakan lapangan pekerjaan, meningkatkan produktivitas manusia Indonesia dan menambah keluarga yang lebih sejahtera.

Di berbagai daerah lain di Indonesia, juga dapat kita temui perempuan tangguh yang berjualan kain dan pakaian di Pasar Ubud misalnya. Bukan hanya menjual kain, Bu Wayan juga menjelaskan tentang desain dan bahan kain Bali yang dijualnya. Harapannya, pembeli tidak hanya membeli produknya, tetapi juga lebih mencintai Bali.

Perempuan Tangguh
Di daerah Cipete Jakarta, dua orang perempuan muda kakak beradik, Fitri dan Eva baru saja bulan April 2018 membuka cabang usahanya yang perdana: Serasa Salad. Fitri ditemani bayinya Senja, tak pernah mengeluh untuk menempuh perjalanan Bandung-Jakarta demi membesarkan bisnisnya. Tujuan mereka agar semakin banyak orang Indonesia makan sayuran segar yang langsung diantar oleh petani. “From farmer to table,” begitu ujar Eva menjelaskan.

Ina Chrismawati, salah seorang pelanggan Estubizi sejak enam tahun lalu, memulai usaha Nafas Nutrition Consulting. Bisnisnya bersama teman-teman perempuan lainnya, memasuki perusahaan-perusahaan besar untuk menyebarkan semangat hidup sehat di kalangan karyawan. Sesuatu yang belum pernah ada sebelumnya.

Tentu masih banyak cerita yang bisa kita baca dan dengar tentang kehebatan Pebisnis Perempuan. Termasuk mereka yang memulai usaha perdananya di ESTUBIZI Business Center.

Kado ESTUBIZI pada Bulan Kartini
Pengalaman ESTUBIZI Business Center sejak 2009 telah menunjukkan bahwa Paket VOTE Virtual Office telah menjadi pilihan terbanyak bagi startup, entrepreneur dan UKM untuk memulai bisnis mereka.

Merayakan Hari Kartini, ESTUBIZI menyediakan hadiah bagi Para Perempuan Pebisnis: Bonus Extra Coworking Space sebanyak 40 jam/bulan bagi pendaftar Paket VOTE-W (senilai Rp 500.000,-/bulan). Penawaran Bonus Khusus Perempuan ini berlaku hingga 30 April 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.